Sat Lantas Rancang Rekayasa Lalin Menuju Objek Wisata

Sat Lantas Rancang Rekayasa Lalin Menuju Objek Wisata

DOK/RK : REKAYASA : Seperti inilah rekayasa jalan yang akan dilakukan Sat Lantas Polres Kepahiang pada saat lubur Natal Tahun Baru 2023.--

Jelang Libur Nataru

 

RK ONLINE - Jajaran Sat Lantas Polres Kepahiang mulai merancang pelaksanaan rekayasa Lalu lintas (Lalin), baik di wilayah perkotaan Kabupaten Kepahiang maupun di wilayah menuju objek wisata seperti kebun teh kabawetan.

 

Karena diperkirakan pada saat libur Natal Tahun Baru (Nataru) 2023, banyak kendaraan yang lalu lalang, baik menuju ke wilayah objek wisata maupun di wilayah perkotaan Kabupaten Kepahiang.

 

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, SIK, MSi melalu Kasat Lantas Iptu. Bole Susanja, M. Si Senin (19/12) menerangkan, rekayasa lalu lintas kendaraan diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan parah. Di wilayah perkotaan Kabupaten Kepahiang, didirikan 1 Pos Nataru.

 

Pos ini memantau secara langsung akses lalu lintas kendaraan dari 3 arah yakni Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Tengah dan dari Empat Lawang (Sumsel). Selain itu, juga tetap mengaktifkan 2 pos yang saat ini sudah berdiri.

 

"Pos Nataru akan kita dirikan dan tetap mengaktifikan Pos di depan Puncak Mall dan pos di dekat Pasar Kepahiang," kata Kasat.

 

Selanjutnya, merekaya lalu lintas kendaraan menuju objek wisata tes kabawetan. Hal ini dikhususkan karena, setiap tahunnya kawasan tes kabawetan jadi tujuan pengunjung dan selalu ramai.

 

Sumber: