Kemensos Salurkan Bantuan Motor Roda Tiga

Kemensos Salurkan Bantuan Motor Roda Tiga

DOK/RK : BERI : Kementerian Sosial memberikan bantuan motor roda tiga kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Kepahiang, disaksikan langsung Bupati, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid di halaman kantor bupati.--

RK ONLINE - Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemenos) RI, Minggu (18/12) menyalurkan bantuan sepeda motor roda tiga terhadap penyandang disabilitas di Kabupaten Kepahiang.

 

Ada 3 unit bantuan yang disalurkan langsung dan disaksikan oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU. Selain motor roda tiga, juga disalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk warga Lanjut Usia (Lansia). Selanjutnya ada bantuan tongkat adaptif, kursi roda adaptif, walker, dan tongkat kaki empat.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Hidayattullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah peduli terhadap warga Kabupaten Kepahiang, khususnya penyandang disabilitas dan Lansia. "Supaya bantuan yang diberikan Kemensos, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dirawat, serta berhati-hati dalam pengunaannya," singkat Bupati.

 

BACA JUGA:Distan Pastikan Tidak Ada Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

 

Sementara itu dalam kesempatan ini, Kepala Sentra Dharmaguna Bengkulu, Syam Wuryani mengatakan, penyaluran bantuan ini dalam rangka peringatan hari disabilitas dan hari kesetiakawanan sosial. Dirinya berharap, keperluan dan kebutuhan disabilitas dapat diusulkan ke Kementerian Sosial.

 

"Terutama adalah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah pusat kepada penyandang disabilitas. Usulkan, mudah-mudahan diakomodir. Kalau tidak diusulkan, ya bagaimana mau diakomodir bantuan bagi warga, khususnya mereka yang meyandang disabilitas," singkat Syam.

Sumber: