2 Peserta Seleksi PPK Lebong Dipastikan Gugur

2 Peserta Seleksi PPK Lebong Dipastikan Gugur

DOK/RK : TUNGGU : Peserta menunggu giliran mengikuti seleksi wawancara di depan kantor KPU Lebong, Selasa (13/12).--

RK ONLINE - Hingga hari kedua pelaksanaan seleksi wawancara dalam penjaringan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, tercatat ada dua peserta yang tak hadir. Masing-masing peserta dari Kecamatan Uram Jaya dan Kecamatan Pinang Belapis. Keduanya otomatis gugur karena tidak mengikuti seleksi.

 

Sementara kemarin (13/12), seleksi wawancara penjaringan PPK masih berlangsung untuk 4 kecamatan. Yaitu Kecamatan Lebong Tengah, Bingin Kuning, Rimbo Pengadang dan Kecamatan Tubei.

 

"Hingga siang ini (kemarin, red) peserta dari 2 kecamatan sudah selesai dan hadir semua. Tapi wawancara masih berlanjut hingga sore untuk 2 kecamatan lagi, " kata Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE.

 

Ia menambahkan setelah tahapan seleksi wawancara selesai pihaknya akan langsung melakukan rapat pleno dari hasil seleksi wawancara untuk masing-masing kecamatan. Sesuai dengan jadal, hasilnya akan diumumkan pada 14 hingga 16 desember mendatang, kemudian dilanjutkan dengan penetapan PPK terpilih pada 16 Desember.

 

BACA JUGA:184 Peserta Lanjut Seleksi Wawancara PPK

 

"Untuk pelantikan PPK terpilih baru akan dilaksanakan pada 4 Januari 2023 mendatang, " tambah Khidir.

 

Diketahui ada 184 peserta yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi wawancara. Sementara jumlah kebutuhan PPK yang akan bertugas pada Pemilu 2024 mendatang hanya 60 orang. Setiap kecamatan akan diisi oleh 5 PPK. Sementara untuk gaji ketua PPK yaitu sebesar Rp 2,5 juta per bulan, sementara anggota PPK Rp 2,2 juta perbulan.

Sumber: