Mulkan Dilantik Jadi Direktur Operasional Bank Bengkulu

Mulkan Dilantik Jadi Direktur Operasional Bank Bengkulu

DOK/RK : LANTIK : Direktur Operasional Bank Bengkulu saat dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA di Balai Raya Semarak, Selasa (13/12). --

RK ONLINE - Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, Selasa (13/12) memimpin secara langsung prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur Operasional Bank Bengkulu. pelantikan ini sesuai dengan SK Dewan Komisaris PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu Nomor 13 Tahun 2022 yang menunjuk Mulkan sebagai Direktur Operasional Bank Bengkulu. Dalam kesempatan tersebut Rohidin mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa optimisnya terhadap kinerja jajaran yang telah dialntik.

 

"Atas naman masyarakat Bengkulu dan pemegang saham pengendali tentu kita menaruh harapan besar dan optimis dengan jajaran direksi yang baru," kata Rohidin.

 

Gubernur menyebut, tantangan perbankan kedepannya masih tinggi. Ditambah tuntutan masyarakat makin tinggi, sehingga kinerja direksi maupun sinergitas dan kolaborasi dengan pihak lainnya harus terus ditingkatkan. Seperti halnya dengan sinergi bersama PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.Tbk.

 

"Dengan adanya KUB dengan BJB sekali lagi tujuan eksistensi itu saling memperkuat sehingga beberapa jenis layanan yang belum bisa kita lakukan bisa kita lakukan. Termasuk penerapan beberapa teknologi perbankan sehingga bisnis perbankan bisa berjalan baik," ungkap Rohidin.

 

Ia juga mengingatkan harmonisasi dari jajaran manajemen menjadi sebuah kebutuhan. Pada jajaran direksi dan komisaris harus betul-betul dilaksanakan, termasuk harmonisasi dengan regulasi yang ada. Sehingga nantinya Bank Bengkulu  semakin sehat dan semakin tumbuh.

 

BACA JUGA:Dilantik, Kepala BPKP Diminta Optimalkan Pengawas Keuangan

 

"Sekarang alhamdulillah evaluasi terakhir kalau dari sisi laba juga makin meningkat, kemudian kinerjanya juga makin baik. Saya lihat dari biaya operasional perbankan juga semakin efisien," singkatnya.

 

Sumber: