Belum Ada Tanggapan Masyarakat Diterima KPU Lebong

Belum Ada Tanggapan Masyarakat Diterima KPU Lebong

DOK/RK : Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Lebong, Effan Lavendes, A.Md--

Seleksi PPK Pemilu 2024

 

RK ONLINE - Sejak diumumkan 8 Desember lalu, KPU Kabupaten Lebong belum menerima adanya tanggapan masyarakat terkait peserta seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 yang dinyatakan lulus dalam seleksi tertulis sebelumnya.

 

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini (kemarin, red ) belum ada tanggapan dari masyarakat. Kalaupun ada silahkan sampaikan ke KPU dengan melampirkan bukti-bukti yang ada. Sehingga bisa diproses saat akhir seleksi wawancara, " kata Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Lebong, Effan Lavendes, A.Md.

 

Ia menambahkan saat ini 184 peserta yang dinyatakan lolos seleksi tertulis dan masuk perengkingan sudah mulai mengikuti seleksi wawancara mulai 11 hingga 13 Desember hari ini.

 

Setiap kecamatan maksimal 15 peserta dan minimal 10 peserta. Namun dari 12 kecamatan, ada 4 kecamatan akan diikuti oleh 16 peserta karena nilai tes tertulis peserta sama. Seperti di Kecamatan Lebong Atas, Lebong Utara, Tubei dan Kecamatan Topos. Sementara 8 kecamatan lainnya diikuti 15 peserta.

 

"Hari ini (kemarin, red) merupakan hari kedua pelaksanaan seleksi wawancara yang dilaksanakan di kantor KPU Lebong, " tambah Effan.

 

Dihari pertama (11/12), seleksi wawancara dilakukan untuk peserta dari Kecamatan Amen, Lebong Selatan, Topos dan Kecamatan Lebong Atas. Dilanjutkan dihari kedua (12/12) untuk Kecamatan Uram Jaya, Pinang Belapis, Lebong Sakti dan Kecamatan Lebong Utara.

 

Sumber: