Persiapan 90 Persen, 26 Kwarda Pramuka Sudah Daftar

Persiapan 90 Persen, 26 Kwarda Pramuka Sudah Daftar

DOK/RK : Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri--

RK ONLINE - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Gerakan Pramuka Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si menyebut jika Bengkulu sudah siap menjadi tuan rumah Kemah Bela Negara (KBN) tahun 2022 yang akan diselenggarakan 16 hingga 22 Desember 2022 mendatang. Terlebih, hingga saat ini dirinya menyebut persiapan pelaksanaan KBN sudah 90 persen.

 

"Kita menjadi tuan rumah KBN tahun 2022 yang bahkan kita buka tanggal 16 dan ditutup 22 Desember 2022. Seluruhnya sudah kita nyatakan siap, " ungkap Hamka Sabri yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu.

 

Ia menambahkan, pihaknya masih menunggu peserta yang akan hadir dan ikut kegiatan KBN 2022. Saat ini setidaknya sudah ada 26 pramuka provinsi dari 38 provinsi yang ada di Indonesia sudah mengkonfirmasi akan datang ke Bengkulu dalam KBN 2022. Provinsi lainnya diprediksi akan mendaftar sebelum 16 Desember mendatang.

 

 

"Kita masih menunggu seluruh pendaftar dari 38 provinsi, alhamdulillah sudah masuk 26. Mereka mendaftar di nasional dan nasional mengirim ke kita untuk di rekap," kata Hamka Sabri.

 

BACA JUGA:Matangkan Persiapan Kemah Bela Negara

 

Dengan pelaksanaan KBN 2022 ini tentunya memiliki dampak positif bagi Bengkulu, karena selain ajang silaturahmi antar pramuka seluruh Indonesia juga sebagai media mengenalkan Bumi Raflesia secara nasional.

 

"Pertama kita ingin mengenalkan Bengkulu secara umum, kedua outputnya pramuka O7 Bengkulu mampu berdiri kuat menjadi tuan rumah. Dan yang ketiga kita mensosialisasikan dan mempromosikan seni budaya, kuliner, maupun kerajian yang ada di Bengkulu. Keempat kita ingin mempromosikan daerah wisata yang ada di Bengkulu. Harapan akhir kita, orang akan kembali ke Bengkulu setelah pelaksanaan KBN, " demikian Hamka.

Sumber: