Jaga Kedaulatan NKRI

Jaga Kedaulatan NKRI

DOK/RK : KBN : TNI Angkatan Laut Bengkulu memberikan materi wawasan Kebangsaan, Kedisiplinan dan Cinta Tanah Air pada Kemah Bela Negara (KBN) Nasional di Lapangan Sepak bola Bukit Peninjauan II Sukaraja Kabupaten Seluma, Selasa (20/12) kemarin--

RK ONLINE - Untuk meningkatkan semangat anak bangsa menjaga kedaulatan NKRI, Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu memberikan materi wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan cinta tanah air pada kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) Nasional tahun 2022 di Lapangan Bukit Peninjauan II Sukaraja Kabupaten Seluma, Selasa (20/12).

 

Ada sebanyak 320 peserta KBN yang mengikuti kegiatan satu hari bersama TNI Angkatan Laut yang diawali dengan upacara penyerahan peserta kepada TNI AL.

 

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat anak bangsa untuk terus menjaga kedaulatan NKRI melalui materi-materi yang diberikan.

 

"Materi yang diberikan dari Kami TNI AL meliputi tata upacara militer, peragaan atau perkenalan seragam TNI AL, peraturan dinas dalam TNI AL, kebaharian dan kemaritiman," ungkap Danlanal.

 

BACA JUGA:1.200 Anggota Pramuka Ikuti KBN Nasional di Bengkulu

 

Dirinya berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan dapat menumbuhkan persatuan dan kesatuan walupun berbeda asal dan daerah.

 

"Melalui kegiatan ini diharapkan menambah wawasan dan kedisiplinan, bisa menambah teman supaya tahu walaupun beda-beda daerah rasa persaudaraan harus selalu dijaga. Sehingga akan menimbulkan rasa persatuan dan kesatuan," singkatnya.

Sumber: