KemenDes PDTT Diminta Jangan Stop BLT-DD

KemenDes PDTT Diminta Jangan Stop BLT-DD

FOTO/TIM RIRI : INGATKAN : Senator RI Hj Riri Damayanti John Latief mengingatkan pemerintah agar melakukan langkah antisipasi dampak dari kemungkinan terjadinya PHK massal.--

 

BACA JUGA:Senator Riri : Kehadiran Sukarelawan Sangat Dibutuhkan

 

"Saya minta kepada Kementerian Desa supaya BLT yang dialokasikan dari Dana Desa tahun 2023 mendatang tetap bisa disalurkan. Jangan sampai berkurang, apalagi distop. Tahun 2023 ini masyarakat lagi butuh-butuhnya. Saya juga minta pemerintah kabupaten yang belum melakukan penyaluran BLT DD tahun ini segera salurkan, hak rakyat harus diutamakan," tandas Hj Riri Damayanti John Latief.

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang ini kembali menambahkan, salah satu upaya lain yang bisa dilakukan untuk menjaga agar daya beli masyarakat menengah ke bawah ini tetap terjaga, adalah dengan pemberian stimulus ekonomi sektor kerakyatan.

 

"Berhemat-hematlah untuk semua keperluan yang tidak ada kaitannya dengan masyarakat. Maksimalkan bantuan untuk pekerja informal serta pengusaha UMKM. Jangan sampai ketimpangan ekonomi sosial semakin melebar yang berpotensi menimbulkan masalah baru seperti krisis politik," pungkasnya. (dnk)

Sumber: