Pemkot Dorong Kemampuan Aparatur Damkar

Pemkot Dorong Kemampuan Aparatur Damkar

DOK/RK : DIKLAT : Dedy Wahyudi saat pembukaan Diklat Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kualifikasi Pemadam I Kementerian Dalam Negeri Pemerintah Kota Bengkulu, di Adeeva Hotel Jalan Pariwisata Pantai Panjang, Selasa (6/12).--

RK ONLINE - Sebagai wilayah yang sering terjadi bencana kebakaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus mendorong kemampuan aparatur Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan di wilayah Kota Bengkulu.

 

Upaya tersebut dilakukan salah satunya dengan dibuka pendidikan kilat (Diklat) Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kualifikasi Pemadam I Kementerian Dalam Negeri Pemerintah Kota Bengkulu, di Adeeva Hotel Jalan Pariwisata Pantai Panjang, Selasa (6/12) hingga Sabtu (10/12) mendatang.

 

Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap bagi Personil Pemadam Kebakaran yang profesional dan dapat memahami sistem perlindungan dan pengamanan terhadap bahaya kebakaran serta mencegah terjadinya kebakaran, Diklat menjadi kebutuhan penting untuk dilakukan.  "Dengan diklat ini tentu pengetahuan para petugas Damkar akan terus diolah dari tahu menjadi lebih tahu," kata Dedy.

 

BACA JUGA:Waspada Penyakit Jembrana Mengancam

 

Dirinya berharap, dengan kegiatan Diklat yang dilakukan dapat memenuhi kemampuan aparatur Damkar yang mampu melaksanakan penanggulangan bencana kebakaran sesuai dengan standar kualifikasi pemadam kebakaran yang dibutuhkan Pemerintah Daerah dan membangun karakter dan sikap perilaku pemadam kebakaran yang profesional dalam penanganan kebakaran semakin meningkat dan berkualitas.

 

"Dengan penguatan keterampilan, nanti petugas di lapangan tidak bingung lagi mana yang harus menjadi prioritas pemadaman dan pertolongan. Dan tentunya kami ingin kehadiran rekan-rekan Damkar lebih cekatan, siaga, dan tangkas di lapangan," pungkas Dedy Wahyudi.

Sumber: