Lokasi Seleksi CAT PPK di Dua Tempat

Lokasi Seleksi CAT PPK di Dua Tempat

DOK/RK : CEK : Petugas KPU Kabupaten Kepahiang mengecek komputer di SMAN 1 Kepahiang dan MAN 2 Kepahiang yang nanti digunakan calon PPK menjalani CAT, Jumat (2/11).--

RK ONLINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari 480 pelamar hanya 283 orang yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

 

Sementara 197 peserta dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Rincian 42 peserta TMS berdasarkan hasil seleksi administrasi dan 155 TMS karena tidak tuntas upload data.

 

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) di dua lokasi yang berbeda. Yakni di SMAN 1 Kepahiang dan MAN 2 Kepahiang. Jadwalnya 6 Desember mendatang (Pekan depan, red). Karena itulah peserta tes tertulis diingatkan bersiap.

 

 

"Hasil seleksi administrasi sudah kami umumkan. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, kami ingatkan mengikuti tes tertulis sistem CAT yang diselenggarakan di SMAN 1 Kepahiang dan MAN 2 Kepahiang," kata Supran, Jum'at (2/12).

 

BACA JUGA:Di Kepahiang 197 Calon PPK Dicoret, Cari Tahu Pengumumannya

 

Lebih lanjut dikatakan Supran, peserta harus bersiap yakni siap secara fisik dan siap mental dan pengetahuan terkait kepemiluan, keorganisasian maupun sejumlah pengetahuan lainnya. "Tes sistem CAT, setelah selesai, hasilnya langsung ke luar. Panitia hanya melakukan perangkingan, ditetapkan menjadi 80 besar dari total 283 peserta," sampai Supran.

 

Sumber: