Mau Ngopi Tapi Sakit Maag?, Ini 5 Cara Aman Mengkonsumsi Kopi!

Mau Ngopi Tapi Sakit Maag?, Ini 5 Cara Aman Mengkonsumsi Kopi!

Tips 5 cara mengkonsumsi yang aman untuk penderita Maag.--

 

Minimalkan Asam dengan Garam

Garam juga bisa digunakan untuk meminimalisir kandungan asam yang dimiliki Kopi. Bhakan dengan campuran sedikit garam, dapat meminimalisir rasa pahit saat mengkonsumsi Kopi.

 

Adapun caranya yakni dengan mengambil sedikit garam kemudian tambahkan ke dalam cangkir kopi. Selanjutnya aduk sampai merata dan Kopi siap dikonsumsi.

 

Cold Brew Coffee

Cold Brew Coffee atau yang dikenal dengan sebutan racikan Kopi dingin yang berbeda dengan kopi panas. Karena kandungan asam pada Kopi dingin, diklaim lebih sedikit ketimbang Kopi panas.

 

Racikan Kopi dingin ini juga disebutkan hanya memiliki 30 persen kadar asam. Sehingga Kopi racikan dingin ini masih terbilang aman untuk dikonsumsi penderita Maag.

BACA JUGA:Ternyata Ini 10 Manfaat Mengkonsumsi Daun Singkong, Eeiits Ada Tapinya!

Cangkang telur

Cangkang telur ternyata mampu mengurangi atau menurunkan tingkat keasaman. Sebab kandungan Alkalin pada cangkang telur, dapat menetralisir asam termasuk asam yang terdapat pada Kopi. Begitu juga dengan rasa pahit mengkonsumsi Kopi, ternyata juga dapat diminimalisir dengan cangkang telur.

 

Caranya gampang. Cuci cangkang telur hingga bersih. Setelah itu campurkan dengan rebusan biji kopi. Kemudian saring dengan kertas saring agar ampas kopi dan cangkang telur, tidak masuk ke dalam cangkir.

Sumber: