Mau Ngopi Tapi Sakit Maag?, Ini 5 Cara Aman Mengkonsumsi Kopi!

Mau Ngopi Tapi Sakit Maag?, Ini 5 Cara Aman Mengkonsumsi Kopi!

Tips 5 cara mengkonsumsi yang aman untuk penderita Maag.--

RK ONLINE - Mengkonsumsi Kopi sudah menjadi trend hampir di seluruh daerah di Indonesia. Tidak hanya untuk melengkapi saat duduk bersantai di rumah atau di luar rumah saja, mengkonsumsi Kopi ternyata juga sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang.

 

Namun mengkonsumsi Kopi menjadi salah satu pantangan bagi penderita Maag. Ini karena asupan yang masuk ke dalam pencernaan memiliki kandungan yang cukup berbahaya.

 

Penderita maag memiliki sejumlah pantangan, salah satunya mengkonsumsi Kopi atau minuman yang mengandung kafein. Oleh sebab itu melalui artikel ini, Radarkepahiang.id akan berbagi tips 5 cara mengkonsumsi Kopi yang aman untuk penderita Maag yang dikutip melalui laman Very Vell Health.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Tetapkan UMP 2023 Naik 8,1 Persen

 

Dicampur dengan susu

Tingkat keasaman yang cukup tinggi, membuat penderita Maag tidak diperbolehkan mengkonsumsi Kopi. Solusinya agar dapat mengkonsumsi Kopi dapat dilakukan dengan cara mencampurnya dengan susu. Sebab kandungan protein yang ada pada susu, dapat meminimalisir tingkat keasaman sehingga tidak akan memperparah tingkat asam lambung.

 

Dark Roasted Coffee

Kandungan asam yang ada pada Kopi, meningkatkan keasaman pada lambung. Sehingga orang yang menderita sakit Maag, dianjurkan memilih biji kopi dengan tingkat keasaman rendah.

BACA JUGA:Penasaran di Kepahiang Anang dan Ashanty Bakal Buka Bisnis Apa, Cek Sekarang!

Seperti Dark Roasted Coffee yang tingkat keasamannya, tidak sebanyak Kopi pada umumnya. Sehingga Kopi jenis ini terbilang cukup aman dikonsumsi penderita Maag. Bukan hanya itu saja, bisa dipilih green coffee karena tidak melewati proses pemanggangan dan tidak menaikkan asam pada lambung.

Sumber: