Rumdin Pejabat Eselon II Ditempati Warga, Ini Kata Kabid Aset

Rumdin Pejabat Eselon II Ditempati Warga, Ini Kata Kabid Aset

DOK/Net : Ilustrasi Rumah Dinas--

RK ONLINE - Lama terbengkalai, beberapa unit rumah dinas (rumdin) pejabat eselon II yang berada di Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti sudah ditempati oleh warga sekitar.

 

Setidaknya ada 4 rumdin yang saat ini sudah ditempati warga. Bahkan mereka rela mengeluarkan biaya sendiri untuk rehab menempati rumdin tersebut.

 

Menanggapi hal tersebut, Kabid Aset BKD Lebong Rizka Putra Utama, M.Si tak menampik jika sudah memberikan izin bagi warga untuk menempati rumdin tersebut. Izin tersebut diberikan selagi  bangunan tersebut belum digunakan oleh pemerintah, masyarakat tetap diperbolehkan menempatinya.

 

"Rencanakan akan direhab untuk dijadikan tempat tinggal dokter internship atau tenaga medis. Jika program itu sudah berjalan maka masyarakat tak lagi diperbolehkan menempatinya. Dan itu sudah kita sampaikan sebelumnya, " kata Putra.

 

BACA JUGA:PTM Muara Aman Dioperasikan Setelah Selesai 100 Persen

 

Ia mengaku bersyukur ada masyarakat yang ingin menempati rumdin tersebut. Apalagi dalam perbaikannya dilakukan sendiri oleh masyarakat tanpa menggunakan APBD. Dengan ditempati oleh warga sekitar, setidaknya lingkungan rumdin bisa lebih terawat dibandingkan jika dibiarkan terbengkalai seperti sebelumnya.

 

"Kami bersyukur masyarakat bisa menempati, memperbaiki rumdin tanpa APBD. Dari dulunya tak terawat, nyemak. Saat ini sudah bersih dan layak untuk manusia, " tambahnya.

 

Sumber: