Minggu Depan Pemprov Gelar Operasi Pasar

Minggu Depan Pemprov Gelar Operasi Pasar

DOK/RK : RAPAT : Pemprov Bengkulu menggelar rapat pembahasan tindak Lanjut aksi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu di Ruang Rapat Raflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (24/11).--

Dalam pelaksanannya, akan memanfaatkan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) seperti yang telah diinstruksikan oleh pemerintah pusat sebelumnya.

 

"Sesuai intruksi dan surat langsung bapak Mendagri saat angka inflasi itu naik, kita bisa gunakan BTT. Dan untuk operasi pasar ini kita alokasikan Rp 500 juta tahap pertama dan kita akan lihat perkembangan, jika tidak turun kita lakukan operasi lagi," lanjutnya.

 

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah, Bulog Siapkan 990,66 Ton Beras

 

OPD terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdangan dan dinas terkait lainnya akan bertanggung jawab dalam pelaksanaan dan penyediaan komoditi yang akan digunakan dalam kegiatan operasi pasar ini.

 

"Misalnya untuk penyediaan cabai segar itu pada Dinas Ketahanan Pangan, Minyak goreng itu ke Dinas Perdagangan. Kemudian untuk beras pihak Bulog sudah bersedia," singkat Hamka.

Sumber: