Dikbud Lepas 18 Atlet Igornas Provinsi

Dikbud Lepas 18 Atlet Igornas Provinsi

DOK/RK : LEPAS : Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju pada Rabu (23/11) kemarin melepas keberangkatan peserta yang bertanding di Igornas. --

RK ONLINE - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM Rabu (23/11) kemarin melepas keberangkatan 18 atlet yang akan berlaga pada ajang perlombaan olahraga Ikatan Guru Nasional (Igornas) tingkat Provinsi Bengkulu. 

 

Diantaranya para atlet mengikuti cabang olahraga senam artistik, atletik, dan bulutangkis. Mereka merupakan pelajar setingkat SD dan SMP di Kabupaten Kepahiang. Dalam kesempatan ini, Nining menyampaikan supaya peserta didik yang diberangkatkan pada ajang Igornas Cup I tingkat Provinsi Bengkulu bisa meraih prestasi hingga mengharumkan nama daerah.

 

"Yang tidak kalah penting, atlet - atlet bisa membawa nama baik Kabupaten Kepahiang pada ajang Igornas Cup I ini. Ada 18 atlet beserta 5 pelatih official yang diberangkatkan tadi (Kemarin, red)," kata Nining.

 

BACA JUGA:Bupati Kepahiang Launching UHC

 

Lebih lanjut dijelaskan Nining, aktivitas olahraga bagi pelajar merupakan salah satu instrumen penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. Olahraga juga berperan dalam pembentukan karakter disiplin, jujur, tangguh, dan kompetitif. Dengan begitu guru olahraga memiliki peran penting dalam memotivasi para pelajar untuk gemar berolahraga. Bahkan bisa memberikan dorongan agar siswa - siswi dengan talenta olahraga dapat memilih olahraga sebagai salah satu jalur prestasi masa depannya.

 

"Kita mengapresiasi para guru olahraga yang mendidik dan memberikan motivasi kepada para siswa di bidang olahraga, sehingga dapat memilih olahraga sebagai salah satu jalur prestasi," tutup Nining.

Sumber: