Harus Prioritas Penempatan Nakes di Desa Terpencil

Harus Prioritas Penempatan Nakes di Desa Terpencil

DOK/RK : INGATKAN : Ansori mengingatkan Pemkab Kepahiang melalui OPD terkait agar menempatkan Nakes di desa yang jauh dari jangkauan Puskesmas. --

RK ONLINE - Anggota DPRD Kepahiang, Ansori M meminta Pemerintah Kabupaten Kepahiang dapat memprioritaskan penempatan tenaga kesehatan di wilayah-wilayah terpencil.

 

Seperti desa yang jangkauannya jauh dari Pukesmas apalagi RSUD. Dikatakannya, ini menjadi keharusan bagi pemerintah daerah dalam mengedepankan pelayanan kesehatan serta memastikan masyarakat mendapatkan fasilitas layanan kesehatan yang memadai.

 

Ini disampaikan Ansori saat rapat dengar pendapat bersama dengan Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu. Dia juga mengatakan yang harus diprioritaskan adalah penempatan perawat dan bidan desa.

 

"Kami berharap Pemkab Kepahiang melalui Dinas Kesehatan dapat menempatkan perawat dan bidan desa pada wilayah desa yang jangkauannya jauh dari Puskesmas. Hal ini menjadi sangat penting. Karena sebagai salah satu upaya dalam menekan angka kematian ibu dan bayi. Terutama untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat agar memadai," jelas Ansori.

 

BACA JUGA:Suro Bali Jadi Desa Kerukunan Umat Beragama

 

Politisi Golkar ini menyampaikan bahwa, bidang kesehatan dan pendidikan pada wilayah terpencil harus menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Ini sejalan dengan visi maupun misi Bupati dan Wakil Bupati dalam merealisasikan program dan kegiatan.

 

"Jadi selain infrastruktur pembangunan, fokus yang kita harapkan menjadi perhatian Pemkab Kepahiang bersama dengan OPD yakni masalah pendidikan dan kesehatan," tutup Ansori.

Sumber: