Tak Capai Target, Disparpora Ancam Ganti Pengelola Wisata

Tak Capai Target, Disparpora Ancam Ganti Pengelola Wisata

Ilustrasi Capaian PAD Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong mengancam akan mengganti pengelola objek wisata jika target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan tahun ini tak tercapai tanpa alasan yang jelas.

 

"Jika diakhir tahun ada pengelola objek wisata yang tak hisa mencapai target, kami akan panggil untuk dilakukan klarifikasi alasannya. Jika dinilai alasan tak masuk akal, tak menutup kemungkinan pengelolanya akan kami ganti, " kata Kabid Pariwisata Disparpora Lebong Agus Supriadi, SE.

 

Lebih jauh,  pihaknya sudah mendapatkan target PAD dari sektor wisata sebesar Rp 50.600.000 dari Bidang Pendapatan dan Bagi Hasil untuk tahun 2022. Oleh pihaknya target tersebut selanjutnya dibagi untuk 3 objek wisata. Yaitu objek wisata Danau Picung, Air Putih dan objek wisata Pulau Harapan.

 

"Dari tiga objek wisata itu, dua diantaranya sudah menyetorkan PAD meski belum memenuhi target. Yaitu untuk objek wisata Air Putih tinggal menyisahkan Rp 10 juta lagi, kemudian Danau Picung tinggal sekitar Rp 3 juta, " kata Agus.

 

Sementara untuk kawasan Pulau Harapan hingga saat pihak pengelola sama sekali belum juga menyetorkan PAD. Pihaknya sudah melayangkan surat sebanyak 3 kali kepada pihak pengelola, hanya saja belum juga ditanggapi.

 

Agus mengaku tidak mengetahui secara pasti apa alasan pihak pengelola belum juga menyetorkan PAD tersebut. Padahal dalam perjanjian kerjasama, target PAD dibayarkan per semester atau 6 bulan.

 

BACA JUGA:Lelang 32 Mobnas Hasilkan PAD Rp 2,5 Miliar

 

Sumber: