Tabligh Akbar KBNU, Bupati Kepahiang Ajak Masyarakat Tauladani Rasulullah

Tabligh Akbar KBNU, Bupati Kepahiang Ajak Masyarakat Tauladani Rasulullah

Bupati Kepahiang saat menghadiri Tabligh Akbar KBNU Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Bertempat di Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Sabtu 12 November 2022 Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Kepahiang, melaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) 1.444 Hijriah.

 

Dalam pelaksanaannya Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menuturkan jika Pemkab Kepahiang sangat mendukung kegiatan Tabligh Akbar KBNU ini. Tidak ingin hanya sebatas seremonial saja, dalam pelaksanaannya bupati mengajak tamu undangan dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang, agar mentauladani sifat dan Ahklakul Karimah Nabi Muhammad SAW.

 

"Setiap tahun Maulid Nabi ini selalu kita peringati. Tentu Pemkab Kepahiang mendukung kegiatan Tabligh Akbar ini. Namun perlu diingatkan juga jangan sampai, kegiatan ini hanya menjadi kegiatan seremonial saja. Tapi juga kita tanamkan dalam diri kita untuk mengikuti akhlak mulia rasulullah pada kehidupan sehari-hari," ujar bupati.

BACA JUGA:Raih Penghargaan Kemenkeu, Bupati Ajak Pertahankan WTP

Tidak hanya dari Pemkab Kepahiang, kegiatan Tabligh Akbar KBNU Kabupaten Kepahiang ini juga mendapat dukungan dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, MM dan Zainal, S.Sos. 

 

Di sini selaku ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi mengatakan jika kegiatan bernuansa islami ini, sudah semestinya untuk diberikan dukungan. Sebab selain memang sudah menjadi hal yang dianjurkan untuk umat muslim, hal ini juga penting agar dapat mempererat tali silaturrahmi. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kewaspadaan, PLN UPDK Bengkulu Simulasi Tanggap Darurat Bencana Alam dan Kebakaran

 

"Ini merupakan momen yang mampu mempererat tali silaturrahmi dan kami (DPRD Provinsi Bengkulu) akan selalu mendukungnya," sampai Edwar.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Target 2023 MPP Sudah Beroperasi

Kemudian Ketua KBNU Kabupaten Kepahiang, Muhdari, S.Ag mengungkapkan jika pelaksanaan Tabligh Akbar kali ini, pihaknya mengundang Habib Muhammad Nagib Baraqbah dari Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Sumber: