Realisasikan Program Menyeluruh

Realisasikan Program Menyeluruh

DOK/RK : Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM--

RK ONLINE - DPRD Provinsi Bengkulu meminta agar pihak eksekutif dapat merealisasikan program-program khususnya program yang telah dicanangkan oleh Gubernur Dr. H Rohidin Mersyah, M.MA dan Wakil Gubernur (Wagub) Dr. H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si secara menyeluruh.

 

Yaitu 18 program prioritas dan 68 program unggulan yang harus dituntaskan hingga masa kepemimpinannya. 

 

"Seperti yang dijanjikan dan diharuskan masyarakat Bengkulu, seluruh program-program yang telah dicanangkan tentunya harus dapat terealisasi," ungkap Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM.

 

Walaupun dalam pelaksanaanya dilakukan secara bertahap, yang terpenting program yang ada dapat terealisasi. Apalagi pada anggaran tahun 2023 sudah dipersiapkan untuk program-program tersebut.

 

"Seperti contoh pembangunan stadion mini disetiap kecamatan, setidaknya ada sekitar 130 kecamatan yang tersebar di 10 kabupaten/kota, ini dapat dilakukan secara bertahap. Program ini sendiri telah disiapkan alokasi anggaran sekitar Rp 6 miliar tahun depan," papar Edwar.

 

BACA JUGA:Ini Rangkaian HKN ke-58

 

Disisi lain, pihaknya juga mendorong realisasi program berupa penyetaraan dan peningkatan kesejahteraan para perangkat desa dan agama dengan membentuk regulasi atau peraturan untuk dijalankan pemerintah kabupaten/kota. 

 

Sumber: