Soal Geothermal, Pemkab Kepahiang Siap Tampung Investor Luar

Soal Geothermal, Pemkab Kepahiang Siap Tampung Investor Luar

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU pastikan Pemkab Kepahiang dukung Raperda Desa Wisata.--

RK ONLINE - Sebagai bentuk keseriusan dalam membangun daerah, Bupati Kepahiang Provinsi Bengkulu, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengatakan jika Pemkab Kepahiang, seiap menampung dan bekerja sama dengan investor dari luar daerah bahkan luar Indonesia.

 

Seperti yang belum lama ini, Dayat mengatakan jika potensi Geothermal yang ada di Kabupaten Kepahiang, sempat dilirik oleh investor asal negara Turki. Dengan mengatasnamakan PT Hitai Energy, investor luar ini menurutnya datang ke Kabupaten Kepahiang dengan tujuan mengeksplorasi potensi panas bumi atau Geothermal yang ada di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Kepahiang Bebas Kusta

"Pemkab Kepahiang tidak akan pilah - pilih investor, baik investor lokal Indonesia maupun investor luar Indonesia. Selagi investor tersebut mampu dalam hal pengelolaan, keuangan hingga tenaga kenapa tidak," ujar Dayat.

BACA JUGA:Ayo Buruan! Radarkepahiang.id Sekarang Buka Lowongan Pekerjaan

Bupati Kepahiang dua periode ini menjabarkan jika dengan adanya Geothermal ini, Kabupaten Kepahiang berpotensi menjadi lumbung energi yang tentu akan menjadi kekuatan daerah. Namun Dayat mengakui kalau sebenarnya, potensi ini sudah berulang kali dilirik investor. Hanya saja sampai saat ini masih belum terlaksana.

 

"Sekarang sudah ada calonnya, namun mereka baru melihat-lihat. Karena semua akan ada tahapannya," demikian Dayat.

Sumber: