Bulan Ini Pencairan DD ADD Tahap Akhir Dibuka

Bulan Ini Pencairan DD ADD Tahap Akhir Dibuka

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH --

RK ONLINE - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Iwan Zamzam Kurniawan, SH memprediksi jika bulan ini (November 2022), pintu usulan pencairan DD ADD tahap akhir akan dibuka.

 

Diwawancara Radarkepahiang.id, Iwan mengatakan jika selama ini, pengajuan usulan pencairan DD ADD tahap akhir ini, belum bisa dibuka lantaran masih harus menunggu APBDes Perubahan. Merujuk kepada regulasi, pengajuan usulan pencairan yang selama ini tertunda, diprediksi akan segera dibuka.

 

"Iya karena masih harus menunggu APBDes Perubahan, baru setelah itu bisa dibuka pengajuannya," ujar Iwan.

BACA JUGA:Link Video Viral Wanita Kebaya Merah Berdurasi 16 Menit Jadi Buruan Warganet

Terkait hal ini, Iwan tidak bisa memastikan kapan jadwal pastinya. Namun dirinya memprediksi bahwa pengajuan usulan pencairan DD ADD tahap III TA 2023 ini, sudah bisa dibuka bulan ini. Mengingat TA 2022 hanya menyisakan waktu kurang dari 2 bulan.

 

"Saya tidak tahu jadwal pastinya kapan, namun kami memprediksi jika bulan ini sudah bisa pengajuan," lanjutnya.

BACA JUGA:UPK Tidak Produktif Lanjut Audit

Sementara itu Iwan memastikan bahwa sama seperti pengajuan pencairan tahap I dan II, PMD akan segera menindaklanjuti dan memproses seluruh pengajuan yang sudah masuk. Dengan catatan seluruh syarat berkas pengajuan sudah dilengkapi oleh pemerintah desa.

 

"Kalau sudah pengajuan, pasti akan kita proses. Namun sampai saat ini kami belum ada jadwal pastinya, kapan pengajuan ini bisa dibuka," demikian Iwan.

Sumber: