Rapat Forkopimda, Bupati Klaim Kriminal Menurun

Rapat Forkopimda, Bupati Klaim Kriminal Menurun

Rapat Forkopimda di ruang kerja bupati Kepahiang--

RK ONLINE - Bertempat di ruang kerja bupati, Rabu 2 November 2022 Pemkab Kepahiang kembali melaksanakan Rapat Forkopimda

 

Dalam rapat Forkopimda yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda ini, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menilai dan mengklaim jika saat ini, kriminalitas atau gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kepahiang mengalami banyak penurunan dari sebelumnya. 

 

Untuk itu melalui rapat Forkopimda kali ini, Hidayattullah mengaku sangat mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kepahiang, khususnya Kodim 0409 Rejang Lebong dan Polres Kepahiang Polda Bengkulu.

 

"Tentu harus diapresiasi, karena secara garis besar angka kriminal kita menurun. Artinya Kamtibmas bisa terjaga dengan baik," ujar bupati.

BACA JUGA:Jumlah Kursi Dapil II dan III Berpotensi Bergeser

Meskipun demikian, bupati Kepahiang ini tetap meminta agar Forkopimda tidak mengendorkan pengamanan. Sebab persoalan seperti bencana alam dan gangguan Kamtibmas ini menurut Dayat, sewaktu-waktu dapat terjadi kembali.

 

"Jadi kapan dan di manapun itu, masyarakat bisa saja terancam dengan sejumlah aksi kriminal dan juga bencana alam. Apa lagi sekarang ini kita memasuki musim hujan panjang yang berpotensi menimbulkan bencana Hydrometeorologi," sampainya.

 

Tidak hanya persoalan Kamtibmas dan bencana alam saja, pertemuan berkala Forkopimda ini juga membahas banyak hal. Terutama pembahasan terkait inflasi daerah, kondisi sosial politik, pemerintahan hingga pembangunan dan kemasyarakatan.

BACA JUGA:Bupati Nilai Kuota PPPK Guru Masih Kurang

Sumber: