Peringatan Sumpah Pemuda, Rosjonsyah : Pemuda Jaga Persatuan dan Kesatuan

Peringatan Sumpah Pemuda, Rosjonsyah : Pemuda Jaga Persatuan dan Kesatuan

DOK/RK : UPACARA : Wagub Rosjonsyah saat memimpin jalannya upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di pelataran kantor gubernur--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (28/10). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si. Upacara tersebut dihadiri perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu dengan peserta upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, pelajar juga Mahasiswa.

Mengangkat tema Bersatu Bangun Bangsa, Rosjonsyah mengajak segenap pemuda Bengkulu untuk terus menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terlebih dengan perkembangan zaman dan era keterbukaan informasi seperti saat ini, persatuan dan kesatuan menjadi tameng menghadapi paham-paham yang memecah belah bangsa. 

"Pesan untuk para pemuda, di era globalisasi ini pemuda harus menjaga persatuan dan kesatuan, NKRI harga mati, Bhinneka Tunggal Ika, kemudian UUD 45 dan Pancasila ini harus dijaga dengan utuh. Kami mengimbau kepada semua pemuda mari kita bersatu, kalau kita bersatu maka bangsa ini kuat," kata Rosjonsyah. 

Ia menambahkan, dengan bersatu padu akan membuat bangsa ini kuat dan tangguh. Sehingga dengan ketangguhan dan persatuan yang ada akan membangun peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

"Untuk itu, selalu semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai perkembangan zaman dan sesuai yang dicita-citakan pendiri bangsa," tegas Rosjonsyah.

 

BACA JUGA:Derta Rohidin Terima Penghargaan Kemendikbudristek

 

Dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 ini sempat diwarnai dengan cuaca mendung dan hujan, namun tidak menyurutkan semangat para pemuda baik pelajar maupun mahasiswa Bengkulu untuk mengikuti rangkaian upacara. 

"Kita lihat hari ini mau hujan, tapi berkat tuhan yang maha esa memberkahi, tidak jadi hujan. Jadi teduh, dan suasananya sejuk sesuai dengan temanya hari ini, kita bersatu memajukan bangsa," singkat Rosjonsyah.

Sumber: