Usulkan Pocadi

Usulkan Pocadi

DOK/RK : Kadis Perpusda Kepahiang, Muktar Yatib, S.Pd--

RK ONLINE - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kepahiang akan menyiapkan Pojok Baca Digital (Pocadi) di beberapa fasilitas umum seperti rumah sakit dan tempat layanan umum lainnya.

Ketersediaan sarana prasarana pojok baca digital itu kembali diusulkan pada Perpustakaan Nasional. Sebab pada tahun 2022 ini Kabupaten Kepahiang hanya mendapatkan satu paket Pocadi yang akan ditempatkan di ballroom Kantor Bupati Kepahiang.

Usulan berikutnya, dikatakan Kadis Perpusda Kepahiang, Muktar Yatib, S.Pd ialah kawasan rumah sakit. Menurut Muktar, RSUD diusulkan menjadi salah satu lokasi penempatan pocadi karena dinilai strategis dan pusat keramaian.

"Setelah di ballroom Pemkab Kepahiang, kita usulkan penempatan Pocadi ini di tempat-tempat fasilitas umum seperti rumah sakit dan layanan umum lainnya," kata Muktar.

 

BACA JUGA:Kabupaten Kepahiang Dapat Bantuan Pojok Baca Digital

 

Dilanjutkan, bantuan Pocadi ini berikan dalam bentuk satu paket berupa unit komputer, satu unit layar besar, TV dan rak buku beserta kelengkapannya. Muktar menambahkan, peningkatan minat baca masyarakat salah satunya bisa dilihat dari tingkat kunjungan di perpustakaan dan taman baca yang ada di Kabupaten Kepahiang. "Pocadi ini diharapkan bisda bermanfaat meningkatkan minat baca," ujarnya.

Sumber: