Pemkab Kepahiang Launching Aksi Bergizi di Sekolah

Pemkab Kepahiang Launching Aksi Bergizi di Sekolah

Peresmian aksi bergizi di sekolah oleh Pemkab Kepahiang di SMPN 1 Ujan Mas.--

RK ONLINE - Bertempat di SMPN 1 Ujan Mas, Rabu 26 Oktober 2022 Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu secara resmi melaunching aksi bergizi di sekolah. 

 

Dikoordinatori Dinas Kesehatan (Dinkes), launching aksi bergizi di sekolah yang berlokasi di Desa Suro Baru Kecamatan Ujan Mas ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip. 


Rangkaian launching aksi bergizi di SMPN 1 Ujan Mas--

Selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kepahiang, aksi bergizi di sekolah ini diresmikan secara seremonial oleh nata yang ditandai dengan penabuhan Doll bersama jajaran OPD dan dinas instansi lintas sektor. 

 

Dalam sambutan dan arahannya, Nata mengungkapkan kalau aksi bergizi di sekolah ini merupakan bagian dari langkah dan upaya strategis Pemkab Kepahiang, dalam mencegah dan menekan angka stunting. 

 

"Ini adalah salah satu upaya Pemkab Kepahiang dalam mencegah dan menekan angka stunting," ujar Nata.

BACA JUGA:Wakili Bengkulu, Kepahiang Pamer Mesin Sangrai Kopi Tanpa Gas di Ajang TTGN


Wabup selaku ketua TPPS Kabupaten Kepahiang memimpin launching aksi berhizi di SMPN 1 Ujan Mas.--

Melalui launching aksi bergizi di sekolah ini, Nata juga mengatakan kalau untuk pencegahan dan menekan angka stunting, Pemkab Kepahiang terus melakukan berbagai trobosan dan inovasi. Bahkan menurutnya, Pemkab Kepahiang terus berupaya menjalin komunikasi, komitmen bersama seluruh lintas sektor agar berkomitmen dalam melakukan pencegahan dan penekanan terhadap angka stunting di Kabupaten Kepahiang.

 

"Kuncinya adalah mengelola implementasi di lapangan. Seperti gerakan aksi bergizi di sekolah ini juga menjadi bagian dari gerakan impementasi Pemkab Kepahiang terhadap pencegahan bahkan menekan angka stunting di Kabupaten Kepahiang," tutupnya.

Sumber: