Dinas PUPR Warning Rekanan

Dinas PUPR Warning Rekanan

DOK/RK : Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Rector Vande Armada--

RK ONLINE - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rejang Lebong mengingatkan agar pihak rekanan yang mengerjakan 38 paket pembangunan infrastruktur bisa menyelesaikannya tepat waktu. Terlebih tahun anggaran 2022 tinggal menyisahkan waktu kurang dari 3 bulan lagi. 

"Kami minta kepada rekanan yang memenangkan pekerjaan pembangunan fisik agar pengerjaannya bisa selesai tepat waktu. Saat ini sudah masuk musim hujan dan mendekatai akhir tahun, " kata Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Rector Vande Armada.

Dijelaskannya, 38 pekerjaan tersebut berupa pembangunan jalan, jembatan, rebah gedung bangunan milik pemerintah dan pekerjaan infrsatruktur lainnya. Meski dikerjar waktu, ia mengingatkan agar pihak rekanan tetap harus memperhatikan kualitas infrastruktur yang dibangun. Pihaknya memastikan akan tetap mengawasi pekerjaan yang dikerjakan oleh rekanan.

" Dari 38 paket pembangunan infrastruktur, terbesar adalah pekerjaan pembangunan Jalan Desa Lubuk Tunjung Kecamatan Sindang Beliti Ilir dengan nilai lebih dari Rp 7 miliar. Pekerjaan lainnya seperti pembangunan sistem penyediaan air minum di beberapa lokasi dengan total nilai Rp 3,5 miliar, " tambahnya. 

 

BACA JUGA:Dispar Bakal Percantik Pasar Kuliner

 

Secara keseluruhan, progres pembangunan fisik yang dikerjakan tahun ini sudah mencapai 60 hingga 75 persen. Dengan angka tersebut diperkirakan pekerjaan selesai paling cepat bulan November dan paling lambat Desember mendatang.

"Harapan kami kepada pihak ketiga agar dapat segera menyelesaikan pekerjaan tersebut, sehingga tidak ada perpanjangan kontrak atau tidak selesai tepat waktu, " singkatnya.

Sumber: