Lagi, Kemenag jadi Referensi Study Tiru

Lagi, Kemenag jadi Referensi Study Tiru

DOK/RK : TERIMA : Kemenag Kepahiang Terima Kedatangan Kemenag Merangin.--

RK ONLINE - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang terus meningkatkan inovasi serta kreatifitas dalam melaksanakan tupoksi dan fungsi instansi vertikal tersebut. Karena itu, untuk kesekian kalinya Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang jadi referensi studi tiru beberapa program kegiatan. Seperti Program Pusaka Sakinah pada KUA Kabawetan yang menjadi pilot projectnya, pembangunan Zona Integritas (ZI), maupun implementasi pelayanan, pemanfaatan ruang IT.

Beberapa waktu lalu, Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang kedatangan tim studi tiru dari Kantor Kemenag Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman,S.Ag MM menyampaikan bahwa, Kemenag Kepahiang terdapat 3 proyek percontohan. Pertama, pembangunan ZI yang meraih predikat WBK (Wilayah bebas korupsi) tahun lalu dan akan meningkat WBBM.

"Kemudian role model revitalisasi KUA Kecamatan Kabawetan dengan program Pusaka Sakinah, kemudian peningkatan sarana dan prasarana yang akan menunjang pelayanan Kemenag pada masyarakat," jelas Lukman.

Implementasi zona integritas, dilanjutkan Lukman, diharapkan sinergisitas bersama elemen seperti KUA dan madrasah. Terutama dalam meningkatkan pelayanan publik. "Seperti tidak melakukan Pungli, KKN dan gratifikasi, sehingga penguatan zona integritas dapat dilaksanakan Kemenag dan seluruh elemennya seperti KUA dan Madrasah," ujar Lukman.

Sumber: