Prestasi Gemilang! Pemkab Kepahiang Raih Posisi Tertingggi MCP KPK

Prestasi Gemilang! Pemkab Kepahiang Raih Posisi Tertingggi MCP KPK

Pemkab Kepahiang terus melakukan berbagai inovasi untuk membangun Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu kembali mengukir prestasi gemilang. Setelah berulang kali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kali ini Pemkab Kepahiang berhasil meraih prestasi dengan capaian posisi tertinggi Monitoring Corruption Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Melalui pesan singkatnya Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU yang dikonfirmasi membenarkan adanya capaian membanggakan ini. Dia mengatakan kalau Pemkab Kepahiang unggul dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bengkulu dengan total capaian 67,47 persen.

 

"Alhamdulillah kita kembali menoreh prestasi gemilang. Kali ini Kabupaten Kepahiang berada di peringkat pertama MCP Komisi Pemberantasan Korupsi," ujar Dayat, Kamis 6 Oktober 2022.


Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU.--

Bupati 2 periode ini mengungkapkan kalau dari beberapa item penilaian yang ada, Pemkab Kepahiang berhasil berada di posisi pertama. Yakni dalam hal pengadaan barang dan jasa, tata kelola keuangan desa, perizinan, perencanaan dan penganggaran APBD, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah san pengelola Barang Milik Daerah (BMD).

 

"Dengan prestasi ini, pastinya kita harus selalu bersyukur dan terus berusaha meningkatkan kinerja. Memang beberapa tahun pandemi membuat anggaran sangat terbatas. Namun ekonomi makro negara kita yang yang mengalami tantangan, membuat kami (Pemkab Kepahiang) selalu mendorong semua kepala OPD bekerja dengan semangat, terus berupaya meningkatkan kinerja," demikian Dayat.


Sekda Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd--

Kemudian Sekda Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd yang juga membenarkan adanya prestasi ini, mengaku sangat mengapresiasi kinerja seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang. Tidak hanya itu saja, Hartono juga mengatakan kalau semua capaian ini, tidak terlepas dari dukungan seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Kepahiang.

 

"Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi kita bersama. Sehingga semakin ke sini Kabupaten Kepahiang semakin membaik dan terus berupaya menjadi yang terbaik," singkat Hartono.


Daftar capaian Pemkab Kepahiang dalam MCP KPK.--

Sumber: