Momentum Wujudkan Nilai Pancasila di Tengah Masyarakat

Momentum Wujudkan Nilai Pancasila di Tengah Masyarakat

DOK/RK : VIRTUAL : Gubernur Rohidin dan jajaran forkopimda saat mengikuti upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila secara virtual.--

RK ONLINE -  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan  peringatan atau momentum untuk mengenang jasa pahlawan bangsa khususnya yang telah tewas dalam tragedi G30SPKI. Serta sebagai momentum untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila ditengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah,MMA saat mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dari Gedung Balai Raya Semarak, Sabtu (1/10) yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Jakarta Timur. 

"Kita melaksanakan upacara secara virtual mengikuti upacara yang dilaksanakan di lubang buaya, bersama unsur forkopimda," kata Gubernur Rohidin. 

Dengan mengangkat tema 'Bangkit, Bergerak Bersama Pancasila', Rohidin menyampaikan dengan peringatan hari kesaktian Pancasila menjadi momentum penting untuk mewujudkan Pancasila sebagai dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Sehingga kedepan masyarakat dapat lebih bersungguh-sungguh dalam mengamalkan dan mempertahankan nilai-nilai dari Pancasila dalam kehidupan di masyarakat atau pada pemerintahan. 

 

BACA JUGA:Realisasi KUR Baru Rp 2,9 Triliun

 

"Dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila, kita maknai hari ini sebagai hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Serta bagaimana memaknai Pancasila sebagai dasar Negara," ujar Gubernur Rohidin.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si, Asisten Ika Joni dan Fachriza Razie, serta jajaran OPD terkait lainnya.

Sumber: