Desak Benahi RSUD dan Awasi Proyek Rp 400 Juta

Desak Benahi RSUD dan Awasi Proyek Rp 400 Juta

DOK/RK : TAMAN : Taman Santoso Kepahiang segera direhab. --

RK ONLINE - Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang, DPRD Kepahiang meminta supaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melakukan pembenahan terhadap RSUD Kepahiang. Karena kondisi saat ini sejumlah ruang perawatan sudah rusak yang memungkinkan adanya ketidaknyamanan pasien yang lagi dirawat. Selain itu, DPRD Kepahiang juga meminta dalam memberikan pelayanan RSUD Kepahiang tidak membeda - bedakan antara pasien BPJS Kesehatan dan pasien umum. 

"Untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang menjalani perawatan, RSUD harus dibenahi yakni Sarana dan Prasarananya. Karena, dari hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) yang kami lakukan, sejumlah ruangan perawatan pasien sudah rusak, tidak baik lagi. Ya kita minta supaya pak bupati melakukan pengecekan langsung untuk melihat kondisi RSUD Kepahiang. Jangan dibiarkan, ini untuk kenyamanan masyarakat menjalani perawatan. Nanti jika ruangan rusak, pasien bukannya sembuh, malah semakin sakit," sampai Anggota DPRD Kepahiang, Hendri.

Selanjutnya, Hendri juga berharap dalam hal pelayanan RSUD Kepahiang tidak membedakan antara pasien BPJS dan pasien umum. Menurutnya, pihaknya sudah banyak mendapatkan laporan terkait ada pelayanan yang berbedakan oleh oknum petugas di RSUD Kepahiang.

"Kami minta jangan dibeda- bedakan, antara BPJS dengan yang umum. Karena yang BPJS juga bayar, bahkan mereka sudah bayar duluan melalui iuran setiap bulannya," tekan Hendri. 

 

BACA JUGA:RSUD Kepahiang Kerja Sama dengan 15 Perusahaan Farmasi

 

Disisi lain, pihaknya dari DPRD Kepahiang lanjut Hendri, juga akan melakukan pengawasan terhadap proyek Rp 400 juta untuk perbaikan Taman Santoso yang dianggarkan di APBD-P Kabupaten Kepahiang TA 2022.

"Dana untuk perawatan Taman Santoso Rp Rp 400 juta, itu akan kita awasi. Kita minta dalam proses rehab atau perawatan taman santoso ini, salah satu contoh cat, itu harus yang berkualitas. Karena untuk jangka panjang. Kalau memilih cat yang tidak berkualitas, jelas tidak akan bertahan lama, pudar. Begitu juga kualitas material lainnya harus yang bagus, sehingga Taman Santoso terlihat indah di pandang mata dan hasil perawatannya bisa bertahan lama," demikian Hendri.

Sumber: