Mess Pemda Akan Digunakan Untuk Kemah Napak Tilas

Mess Pemda Akan Digunakan Untuk Kemah Napak Tilas

DOK/RK : Bangunan Mess Pemda Provinsi Bengkulu--

RK ONLINE - Hingga saat ini, Mess Pemda yang menjadi salah satu aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu belum juga dimanfaatkan. Sebelumnya Pemprov telah mewacanakan pengelolaan dialihkan ke pihak ketiga, namun hal tersebut belum juga terealisasi. Untuk menjaga bangunan tetap terawat, Pemprov Bengkulu akan memanfaatkan bangunan dan seputaran mess tersebut untuk kegiatan yang bermanfaat. Seperti halnya kegiatan kemah napak tilas yang akan segera dilaksanakan. 

"Sebelum kemah bela negara tingkat nasional akhir tahun ini, kita akan buat event yang dilaksanakan pada ulang tahun Provinsi Bengkulu mendatang yakni kemah napak tilas perjuangan Bengkulu. Kemah napak tilas ini akan dilaksanakan disekitaran bangunan mess pemda, " kata Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si.

Dalam pelaksanaan kemah napak tilas nantinya akan diikuti sekitar 600 peserta dari seluruh perwakilan pramuka dari kabupaten/kota. Peserta yang mengikuti kemah napak tilas ini akan membangun kemah dan melaksanakqn berbagai aktivitas kegiatan didekat dan seputaran mess pemda untuk kemah napak tilas ini.

 

BACA JUGA:Mess Pemda Sepi Peminat, Rohidin : Harus Ada Skenario Baru

 

Sedangkan untuk para pendamping atau pembina akan ditempatkan di bangunan mess pemda. 

"Nantinya untuk kepanitiaannya, pendamping dan lainnya akan kita tempatkan di bangunan mess pemda. Sehingga mess yang ada dapat difungsikan, begitupun saat pelaksanaan kemah bela negara nanti. Jadi pelan-pelan kita coba manfaatkan mess kita dengan berbagai kegiatan," ujar Khairil.

Sumber: