Fogging di Kepahiang Ternyata Menghabiskan Anggaran Segini!

Fogging di Kepahiang Ternyata Menghabiskan Anggaran Segini!

Fogging yang dilakukan Dinkes Kabupaten Kepahiang beberapa waktu lalu.--

 

Di sisi lain, Tajri mengakui kalau fogging merupakan penanggulangan DBD yang kurang efektif. Karena fogging yang dilakukan hanya membunuh nyamuk yang sudah dewasa dan tidak membasmi jentik nyamuk. Salah satu cara yang efektif untuk penanggulangan DBD menurut Tajri, tidak lain adalah Kesehatan Lingkungan (Kesling) masyarakat. 

 

"Dalam artian, Kesling masyarakat terjaga dengan baik dan tidak ada tempat nyamuk bersarang. Saya yakin jika Kesling masyarakat terjaga dengan baik, DBD tidak akan terjadi," sampianya. 

BACA JUGA:Peternak Korban PMK Gagal Dapat Bantuan

Mengapa demikian lanjut Tajri, karena dari hasil pengecekan pihaknya ke rumah-rumah masyarakat (Di lokasi DBD). Ditemui ada jentik nyamuk di dalam bak mandi, serta ada sejumlah wadah yang bisa menjadi sarang nyamuk berkembang biak yang dibiarkan begitu saja. 

"Sekarang dengan anggaran yang tersedia, Fogging pasti akan kami lakukan. Tapi yang paling utama, sekali lagi kami ingatkan, masyarakat harus menjaga Kesling. Masyarakat harus menjaga lingkungan dari tempat-tempat nyamuk berkembang biak serta menguras bak mandi dengan teratur," demikian Tajri. 

Sumber: