Kegiatan Fisik dan Ketahanan Pangan Desa Tapak Gedung Dimulai

Kegiatan Fisik dan Ketahanan Pangan Desa Tapak Gedung Dimulai

Peninjauan lokasi kegiatan fisik dan ketahanan pangan Desa Tapak Gedung--

RK ONLINE - Bertempat di balai desa, Pemerintah Desa Tapak Gedung Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Rabu 21 September 2022 melaksanakan Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan Ketahanan Pangan dan Pembangunan Fisik. 

 

Melalui rangkaian kegiatan ini, kegiatan fisik dan ketahanan pangan Desa Tapak Gedung dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2022 ini, secara resmi dimulai.

BACA JUGA:Masyarakat Harus Paham! Ini Tempat-tempat Bebas Parkir

Kades Tapak Gedung, Robi Indarta menuturkan bahwa dalam musyawarah yang dilakukan kemarin, didapati hasil bahwa ada 4 item pekerjaan yang akan dilaksanakan Pemdes Tapak Gedung. Dirincikannya 4 item pekerjaan tersebut yakni 3 item berupa pekerjaan pada program ketahanan pangan dan 1 lainnya, program pembangunan infrastruktur desa.

 

"Kemarin kita baru saja melaksanakan Musdes Rencana Kerja TA 2022. Pada pembahasan tersebut disepakati kalau nanti ada pembangunan dan juga pengelolaan DD pada program ketahanan pangan," ujar Robi.

BACA JUGA:Siap-siap Bulan Depan Bansos Rp 2,2 Miliar Dibagikan

Dalam pelaksanaannya, Pemdes Tapak Gedung akan mengalokasikan program ketahanan pangan untuk pengadaan pupuk, pengadaan bibit hortikultura dan juga pengadaan bibit ikan lele dengan estimasi anggaran, sebesar Rp 141.036.200. Sementara untuk kegiatan fisik, Tapak Gedung akan membangun jalan usaha tani dengan kesiapan anggaran sebesar Rp 125.138.000.

 

"Terkhusus untuk jalan usaha tani ini nanti akan dibangun sepanjang 154,6 meter," pungkasnya.

 

Selain Pemdes dan masyarakat Tapak Gedung, kegiatan ini dihadiri TNI/Polri, camat Tebat Karai, Dinas PMD, Kepala Balai BPP Tebat Karai, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, ketua BPD Tapak Gedung beserta jajarannya.

Sumber: