Masyarakat Berharap Jalan Ring Road Dibangun Seluruhnya Tahun Depan

Masyarakat Berharap Jalan Ring Road Dibangun Seluruhnya Tahun Depan

DOK/RK : GOTONG : Warga desa bergotong royong memperbaiki jalan setapak menembus jalan ring road.--

RK ONLINE - Masyarakat Kabupaten Kepahiang menyambut baik upaya Pemerintah Kabupaten Kepahiang membangun 400 meter jalan ring road musi, yang berada di samping Masjid Agung Kepahiang pada tahun anggaran 2022. Namun dibalik itu, tidak sedikit masyarakat berharap pembangunan ini kembali dilanjutkan seluruhnya sampai melintasi jembatan Musi II. 

Pasalnya, jalan ring road itu tidak hanya sebagai akses masyarakat yang bertempat tinggal di kawasan tersebut, tetapi sebagai akses jalan masyarakat petani menuju ke perkebunan. Hal ini diungkapkan warga Desa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang, Arpan (53). Menurutnya, jalan itu dilalui sebagian besar masyarakat Desa Kelobak, Pagar Gunung, Pelangkian, Taba Tebelet, Karang Anyar, Kuterjo hingga Dusun Kepahiang. Karena jalan itu merupakan akses masyarakat ke lokasi perkebunan. 

"Pertama, kami berterimakasih pada pemerintah daerah yang membangun jalan ruas ring road ini. Harapannya pada tahun mendatang dibangun sampai dengan selesai atau seluruhnya. Karena jalan ini merupakan akses utama warga desa ke kebun. Apalagi di seberang jembatan Musi II ini sudah banyak warga yang membangun tempat tinggal," ujar Arpan.

 

BACA JUGA:Jangan Dipersoalkan

 

Senada disampaikan warga Desa Pagar Gunung, Juli. Dikatakan, setiap bulannya bersama dengan masyarakat desa lainnya melakukan gotong royong untuk membersihkan jalan agar bisa dilalui oleh masyarakat. Ia mengatakan peningkatan infrastruktur secara tidak langsung dirasakan oleh masyarakat, terlebih para petani yang membawa hasil komoditas pertanian.

"Harapan kami tentunya peningkatan infrastruktur ini dilanjutkan sepenuhnya. Karena tidak hanya dilalui masyarakat sehari-hari, tapi terutama petani sebagai akses jalan membawa hasil komoditas pertanian," kata Juli.

Sumber: