Aktivitas Car Free Day Kembali Diaktifkan

Aktivitas Car Free Day Kembali Diaktifkan

DOK/RK : RAPAT : Rapat Tindaklanjut Pelaksanaan Car Free Day, Senam Massal dan Kebersihan Pantai Panjang Bengkulu, Kamis (15/9).--

RK ONLINE - Dalam dua tahun terakhir akibat adanya pandemi Covid-19 aktivitas berkelompok seperti kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day sempat terhenti. Aktivitas ini kembali diaktifkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

"Kegiatan Car Free Day akan kembali dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang," Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Pd.

Kegiatan Hari Tanpa Kendaraan ini akan dimulai pada Minggu ke dua dan ketiga setiap bulannya, yang nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam massal hingga aksi kebersihan Pantai Panjang. 

 

BACA JUGA:November Ini, 200 Sambungan Listrik Gratis Direalisasikan

 

Pelaksanaan kegiatan sendiri akan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi dan juga bekerja sama dengan instansi vertikal lainnya, sehingga kegiatan dapat berjalan optimal.

"Sebelumnya program ini sudah kita gagas pada tahun yang lalu, namun karena Covid-19 sempat terhenti. Sekarang kita launching kembali kegiatan ini yang dimulai dari Pantai Pasir Putih hingga ke Taman Berkas," singkat Sekda Hamka Sabri.

Sumber: