BLT DD Tahap II Tebat Monok Disalurkan

BLT DD Tahap II Tebat Monok Disalurkan

Penyaluran BLT DD tahap II Desa Tebat Monok--

RK ONLINE - Diterima langsung oleh 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis 15 September 2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Tebat Monok Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu kembali menyalurkan BLT DD

 

Tidak hanya dilakukan langsung oleh Kades Tebat ,Monok, Fadillah Sandi, Amd, penyaluran BLT DD tahap II yang berlangsung di gedung serbaguna desa ini, disaksikan seluruh perangkat desa, Bhabinsa dan bhabinkamtibmas. 

 

Dengan jumlah keseluruhan Rp 83.700.000, BLT tahap II ini dibagikan secara merata kepada 93 KPM dengan jumlah masing-masing mendapatkan Rp 900.000/KPM. 

 

"Hari ini kita kembali penyaluran BLT DD untuk 93 KPM. Penyaluran tahap II ini sama seperti tahap sebelumnya, masing-masing KPM mendapatkan Rp 900 RIBU," ujar Fadillah.


Rangkaian kegiatan penyerahan BLT DD tahap II Tebat Monok.--

BACA JUGA:Di Kepahiang 500 Ha Sawah Kekeringan

Dikatakan Fadillah kalau penetapan 93 KPM penerima BLT DD Tebat Monok ini, sudah melalui berbagai proses verifikasi. Sehingga dirinya memastikan kalau puluhan penerima BLT DD TA 2022 ini, tidak terdata sebagai penerima bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Bantuan Sosial Tunai (BST).

 

"Data penerima bantuan ini sudah disinkronkan dengan data penerima Bansos lainnya. Sehingga untuk penerima BLT ini dapat dipastikan mereka adalah orang yang layak yang memang belum tersentuh bantuan pemerintah," bebernya.

BACA JUGA:Petani Suro Ilir Ditangkap Maling iPhone XR

Dengan tuntasnya penyaluran tahap II ini, Fadillah mengungkapkan jika Pemdes Tebat Monok saat ini hanya tinggal menunggu penyaluran tahap II. Dengan jumlah yang sama, BLT tahap III ini nanti meliputi Oktober, November dan Desember 2022.

Sumber: