Awasi SPBU

Awasi SPBU

DOK/RK : Kapolres Bengkulu, AKBP Andy Dady, SIK--

RK ONLINE - Pascakenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak 3 September 2022 lalu Polres Kota Bengkulu rutin melaksanakan patroli pengawasan di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kota Bengkulu. 

Kapolres Bengkulu, AKBP Andy Dady, SIK mengatakan kegiatan patroli rutin yang dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi adanya aktivitas penimbunan BBM yang dilakukan oknum tertentu. Selain itu juga patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran seperti yang terjadi beberapa waktu lalu karena kendaraan yang mengisi BBM menggunakan tanki modifikasi. 

"Kita sudah menugaskan personil kita untuk memonitor dan melakukan pengawasan setiap SPBU," kata Kapolres. 

Ia menyebut, upaya pengawasan dan patroli telah dilakukan pihaknya sebelum terjadinya kenaikan harga BBM, dalam hal ini untuk menindak pihak-pihak yang melakukan penyelewengan atau tindakan tidak sesuai aturan yang berlaku. 

"Kita memastikan SPBU berjalan baik, baik dari antrean kendaraan maupun bebas dari indikasi adanya penimbunan, " papar Kapolres.

 

BACA JUGA:BLT BBM Tahap Pertama Mulai Disalurkan

 

Selanjutnya jika ditemukan pihak atau oknum yang melakukan penimbunan BBM, penyelewengan atau sebagainya sesuai peraturan akan dilakukan penindakan. 

"Jika ditemukan kasus saat pengawasn kita akan tindakan pelaku penimbun BBM atau penyelewengan sesuai aturan berlaku," singkatnya.

Sumber: