175 Sambungan Listrik Gratis Direalisasikan Bulan Ini

175 Sambungan Listrik Gratis Direalisasikan Bulan Ini

DOK/RK : LISTRIK : sambungan listrik gratis dilanjutkan--

RK ONLINE - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu tahun ini akan kembali merealisasikan program sambungan listrik gratis untuk masyarakat. Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani mengatakan, bantuan program sambungan listrik gratis ini akan mulai dilaunching dalam September ini juga dengan sasaran 175 sambungan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Nantinya sambungan listrik gratis akan menyasar 100 sambungan untuk masyarakat di daerah  kabupaten Kepahiang dan sisanya si Kabupaten Lebong. "Saat ini masih proses. Anggaran yang kita siapkan sekitar Rp 325 juta, " ujar Mulyani. 

Ia menambahkan, pihaknya juga telah mengajukan usulan dalam APBD Perubahan untuk memberikan bantuan kepada 25 rumah yang belum teraliri listrik di wilayah Bengkulu Selatan. 

"Kita akan ajukan dan maksimalkan program sambungan listrik gratis yang merupakan salah satu program prioritas gubernur dan wakil gubernur. Tentunya program ini sangat membantu daerah belum tersentuh jaringan listrik," ujar Mulyani. 

 

BACA JUGA:BLT BBM Tunggu Petunjuk

 

Dinas ESDM sendiri akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk data masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan listrik gratis. Data yang diberikan Dinsos nantinya akan diverifikasi kembali oleh Dinas ESDM untuk kelayakan mendapatkan bantuan. 

"Kita minta data dari Dinsos untuk masyarakat yang belum teraliri listrik untuk data yang mendapatkan bantuan," demikian Mulyani.

 

Sumber: