Gerak Cepat, YBM PLN UPDK Bengkulu Bantu Korban Banjir Desa Genting

Gerak Cepat, YBM PLN UPDK Bengkulu Bantu Korban Banjir Desa Genting

Penyerahan bantuan korban banjir di Desa Genting oleh PLN UPDK Bengkulu--

RK ONLINE - Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), PLN UPDK Bengkulu gerak cepat memberikan bantuan kepada korban banjir di desa Genting Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. 

 

Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian dan respon PLN UPDK Bengkulu terhadap masyarakat di lingkungan sekitar yang sedang mengalami musibah bencana alam.

BACA JUGA:Begini Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM di Bengkulu Hari Ini

Adapun bantuan yang diserahkan kali ini berupa 90 paket sembako dengan nilai total Rp 13,365 Juta. Bantuan ini juga diberikan untuk seluruh warga Desa Genting yang terdampak bencana banjir.

 

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Manager UPDK Bengkulu, I Nyoman Buda dan Ketua YBM, Muhammad Sobri dan diterima langsung oleh Kades Genting, Nasrun di Posko Bantuan Banjir Desa Genting.

 

Sebelumnya musibah banjir menerjang 7 kabupaten di Provinsi Bengkulu, salah satunya di Kabubaten Bengkulu Tengah tepatnya di Desa Genting. Saat ini sembako dan kebutuhan air bersih menjadi keluhan para warga yang terdampak akibat bencana banjir tersebut.

 

I Nyoman Buda menyampaikan jika bantuan tersebut, berasal dari pengumpulan zakat dan infaq pegawai PLN yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir.

 

"Tidak ada yang menginginkan musibah banjir ini terjadi. Tetapi bila kita diberikan musibah, mau tidak mau kita harus menghadapi musibah ini dan berusaha untuk mengatasinya. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN, terutama para pegawai PLN UPDK Bengkulu terhadap stakeholder yang berkaitan langsung dengan PLN UPDK Bengkulu. Bantuan ini menandakan bahwa PLN ada bersama warga Desa Genting dan juga dapat mempererat tali silaturahim antara PLN dan warga Desa Genting," ujar Nyoman.

BACA JUGA:Hanya STNK, My Pertamina Belum

Sumber: