Perbaiki Drainase PUPR Butuh Dana Rp 500 Juta

Perbaiki Drainase PUPR Butuh Dana Rp 500 Juta

Salah satu drainase ambruk di Kabupaten Kepahiang --

RK ONLINE - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu memastikan kalau 2023 mendatang, ada perbaikan dan pemeliharaan drainase di titik rawan banjir.

 

Sebagai upaya dalam mengatasi persoalan banjir yang selama ini sempat meresahkan masyarakat kususnya di seputaran pasar, perbaikan dan perawatan drainase ini sudah diusulkan Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang dengan kebutuhan anggaran yang mencapai Rp 500 juta.

BACA JUGA:Tembak Mati Bhabinkamtibmas, Ini Kasus Ferdy Sambo Versi Lampung Tengah

"Iya benar, kita akan fokus pada pemeliharaan dan perbaikan drainase. Pengajuannya sudah kita masukkan, nilainya Rp 500 juta," terang Kadis PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST, Senin 5 September 2022.

 

Untuk pekerjaan ini sendiri lanjut Rudi, nantinya akan difokuskan di wilayah Kecamatan Kepahiang. Sebab berdasarkan informasi dan pantauan lapangan yang diterimanya, Kecamatan Kepahiang merupakan satu dari 8 kecamatan di Kabupaten Kepahiang yang rawan diterjang banjir.

 

"Untuk nilai Rp 500 juta itu, khusus untuk pekerjaan di Kecamatan Kepahiang saja. Jika diakomodir realisasinya akan kita laksanakan tahun depan," lanjutnya.

BACA JUGA:Harus Tahu! Ini Syarat Terbaru Pembelian BBM di SPBU

Sementara itu jika dilihat dari kondisi drainase yang ada saat ini, Tudi mengatakan jika beberapa diantaranya memang sangat butuh perbaikan. Pasalnya ada sejumlah drainase yang terpantau retak, pecah bahkan ambruk karena sudah tidak mampu menahan debit air saat hujan deras terjadi.

 

"Ini sebagai salah satu upaya kita, supaya nanti banjir bisa di minimalisir," demikian Rudi.

Sumber: