Cegah Stunting Lewat Kolase Pro Genting

Cegah Stunting Lewat Kolase Pro Genting

DOK/RK : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Syafawi--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melakukan inovasi dalam mencegah stunting. Yaitu dengan meluncurkan program Kolaborasi Lintas Sektor Program Dalam Gerakan Pencegahan stunting (Kolase Pro Genting).

"Kegiatannya meliputi intervensi spesifik dan sensitif inovatif ini gabungan terobosan dan inovasi mulai tingkat OPD, Puskesmas hingga tingkat desa kelurahan. Dengan adanya inovasi ini diharapkan terjadi penurunan prevalensi stunting yang signifikan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong Syafawi, S.KM.

 

BACA JUGA:DP3APPKB Targetkan Tuntaskan Kasus Stunting Tahun Depan

 

Ditambahkannya, sasaran kegiatan kolase pro genting ini meliputi, remaja putri, ibu hamil, ibu menyusui dan balita terkusus untuk priode 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang merupakan priode emas. Langkah ini merupakan salah satu upaya agar di KAbupaten Lebong tak ada lagi kasus stunting yang terjadi.

"Selain itu kami juga akan memberikan asupan makanan sehat kepada balita, anak-anak, ibu hamil dan ibu yang menyusui. Kami mengimbau mari bersama-sama masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat, " singkatnya.

Sumber: