Trotoar Ambruk di Kepahiang Jadi Sorotan Dewan

Trotoar Ambruk di Kepahiang Jadi Sorotan Dewan

Trotoar ambruk di depan BKDPSDM Kepahiang yang menjadi sorotan dewan--

RK ONLINE - Trotoar ambruk di depan gedung Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, menuai perhatian Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip.

 

Dinilai dapat membahayakan pejalan kaki, Edwar mengatakan jika kondisi trotoar ambruk di seputaran Pasar Kepahiang ini sudah dilaporkannya kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dengan harapan bisa segera ditindaklanjuti. 

BACA JUGA:Pria Usia 81 Tahun Terlantar di Pasar Kepahiang

"Beberapa waktu yang lalu sudah pernah kita sampaikan, nanti kita akan sampaikan lagi," ujar Edwar Samsi, Selasa 23 Agustus 2022.

 

Dikatakan Edwar kalau apa yang menjadi penyebab ambruknya trotoar ini, belum diketahui. Namun dengan statusnya yang menjadi bagian dari jalan nasional, Edwar memastikan kalau kondisi ini menjadi tanggung jawab BPJN. 

 

"Itu kewenangan BPJN, nanti akan kita sampaikan lagi agar menjadi perhatian serius," ungkapnya.

BACA JUGA:740 THL Sudah Terdata di BKDPSDM

Sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan kalau selain penanganan longsor, saat ini jalan nasional yang berada di wilayah Provinsi Bengkulu semuannya dalam perbaikan. Oleh karena itu dirinya berharap, semua trotoar jalan nasional yang rusak parah ini juga bisa segera diatasi.

 

"Termasuk dengan memperbaiki drainase jalan nasionl, saya harap dapat ditindaklanjuti juga dengan segera," tandasnya.

Sumber: