Maksimalkan Perekaman, Dinas Dukcapil Jemput Bola

Maksimalkan Perekaman, Dinas Dukcapil Jemput Bola

DOK/Net Ilustrasi Blanko KTP-EL--

RK ONLINE - Dalam memaksimalkan perekaman KTP-el, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong kembali melakukan program jeput bola. Dalam hal ini, petugas Dinas Dukcapil akan mendatangi kelompok masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong, Drs. Muradi.

"Saat ini masih ada sekitar enam ribu lebih warga yang belum melakukan perekaman data KTP-el dari jumlah wajib KTP sebanyak 205.946 jiwa, " ucapnya.

Ditambahkannya, selain mendatangi kelompok-kelompok masyarakat di desa dan kelurahan, sekolah tingkat SMA, SMK dan MAN yang memiliki pelajar wajib KTP juga akan didatangi dalam program jemput bola ini. Bahkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menambah peralatan rekam data dan pencetakan KTP-el sehingga akan memudahkan program jemput bola terutama warga penyandang disabilitas, lansia hingga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Sejauh ini pencetakan KTP-el di Kantor Dinas Dukcapil perharinya berkisar antara 50 hingga 100 keping. Baik KTP-el baru atau KTP-el penggati akibat rusak, hilang atau perubahan data. Kami juga mengajak bagi warga yang belum melakukan perekaman data KTP ini bisa mendatangi kantor Dinas Dukcapil maupun mendatangi lokasi perekaman data keliling, " tukasnya.

Sumber: