Jamnas XI, Pelajar SDN 15 Kepahiang Terbang ke Cibubur

Jamnas XI, Pelajar SDN 15 Kepahiang Terbang ke Cibubur

Pelepasan 2 pelajar SDN 15 Kepahiang menuju Jamnas XI di Cibubur Jatim--

RK ONLINE - Puluhan kontingen Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 Kwarcab Kepahiang Kwarda Bengkulu resmi diberangkatkan, Kamis (11/8/22). Dari puluhan kontingen berprestasi ini, 2 diantaranya merupakan pelajar terbaik dari bangku kelas 6 SDN 15 Kepahiang. Yakni Kaka Al - Azam dan Dea Nada Davinci.

BACA JUGA:Sekolah Terancam Gulung Tikar PPDB di Bengkulu Bakal Dievaluasi

Diwawancarai Radarkepahiang.id, Kepala SDN 15 Kepahiang, Hj. Maulida Suryani, S.Pd, M.Pd mengaku tidak kuasa menahan haru yang saat itu dirasakannya. Sebab menurut Maulida dengan keberhasilan kedua peserta didik terbaiknya ini, sudah membanggakan dan membawa citra baik sekolah yang dipimpinnya hingga ke tingkat nasional dengan cara mewakili seluruh SD di Kabupaten Kepahiang dalam mengikuti Jambore Nasional ke XI di Cibubur, Jakarta Timur (Jatim).

 

"Saya sangat senang melihat kedua pelajar kami bisa lolos dan mewakili Kabupaten Kepahiang untuk tampil di tingkat Nasional. Tentunya saya mengharapkan yang teerbaik untuk keduanya dan seluruh kontingen yang hari ini diberangkatkan. Kepakkan sayapmu di Arena Jamnas nanti," ujar Maulida usai pelepasan di depan kantor bupati Kepahiang.

 


Pelepasan kontingen Jamnas XI Kabupaten Kepahiang--

 

Sebelum dilepas ini, Maulida mengungkapkan jika pihak sekolah sudah terlebih dahulu melakukan upacara pelepasan 2 penggalang di arena Jambore Nasional Cibubur Jatim ini. Melalui upacara peringatan Hari Pramuka ke 61 Gudep 03.015 - 03.016 Pangkalan Satuan Pendidikan Ramah Anak yang dihadiri oleh seluruh peserta didik SDN 15 tersebut, dirinya berharap Kaka dan Dea mampu memotivasi pelajar Kabupaten Kepahaing lainnya, terkhusus pelajar SDN 15 Kepahiang.

 

"Harapan kami kedua putra - putri kami ini, dapat memotivasi teman - temannya untuk berprestasi di tingkat nasional juga nantinya," demikian Maulida.

BACA JUGA:Jajaran Kemenag Adakan Perlombaan HUT KEMRI

Untuk diketahui kalau sebelumnya, Kaka dan Dea bersama puluhan kontingen lainnya, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip. Didampingi asisten dan sejumlah kepala OPD, Nata berpesan kepada seluruh kontingen Kabupaten Kepahiang, agar bersungguh-sungguh dan mengukir prestasi gemilang.

 

Sumber: