Di Kepahiang Satlantas 'Gerebek' 6 Sekolah

Di Kepahiang Satlantas 'Gerebek' 6 Sekolah

Satlantas Polres Kepahiang sambangi sekolah dan ikut terlibat dalam upacara bendera di sekolah--

RK ONLINE - Dalam rangka sosialisasi memperkenalkan Tata Tertib (Tatib) dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan sambang sekolah di Kabupaten Kepahiang.

 

Dengan tujuan untuk meminimalisir kecelakaan dan meningkatkan kepatuhan terhadap ketentuan berlalu lintas, sosialisasi ini sudah dilaksanakan dengan menyasar 6 sekolah berbeda yang ada di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Bantuan Rp 2 Miliar Disalurkan Dispertan Hanya Untuk 4 Kecamatan

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK,M.Si melalui Kasat Lantas, Iptu. Dendi Putra SH, MH mengatakan, kegiatan sambang sekolah ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah Kabupaten Kepahiang.

 

"Iya benar kita sudah lakukan sosialisasi dan pembekalan di 6 sekolah," terang Dendi.

 

Sosialisasi dan pembekalan yang dimaksud lanjut Dendi, adalah untuk mengenalkan kepada para siswa terkait Tatib Lantas. Mulai dari atribut kendaraan yang lengkap, kelengkapan surat dan kepatuhan terhadap rambu-rambu yang ada. Tidak hanya pelajar, Dendi mengatakan jika sosialisasi dan pembekalan ini juga dilaksanakan dengan sasaran dewan guru yang ada di sekolah. 

 

"Tidak hanya perihal lalu lintas saja, kami juga mensosialisasikan bahaya kenakalan remaja kepada pelajar agar tidak terjerumus ke jalan yang salah," lanjutnya.

BACA JUGA:Defisit Dipicu KUAPPAS APBD TA 2023 Tidak Rasional

Mengingat banyaknya pelajar yang bercita - cita menjadi polisi, melalui kesempatan ini Dendi mengatakan jika Satlantas juga menjelaskan tata cara pendaftaran hingga sejumlah tes yang harus dilalui. Hal ini adalah untuk memotivasi para pelajar agar semakin giat dalam belajar supaya bisa menggapai cita - cita.

 

Sumber: