Tsk Curanmor Diringkus Dalam Pelarian

Tsk Curanmor Diringkus Dalam Pelarian

DOK/RK : AMANKAN : Tersangka Curanmor berhasil ditangkap jajaran Reskrim Polsek Kepahiang.--

RK ONLINE - AT (22) warga Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang tidak berkutik saat ditangkap oleh Reskrim Polsek Kepahiang Polres Kepahiang Polda Bengkulu, Kamis (28/7) sekira pukul 11.00 WIB. AT adalah terduga pencurian 1 sepeda motor jenis Yamaha Vega RR Nopol BD BD 5606 GF. Sekarang AT ditahan di balik jerujo besi sel tahanan Polsek Kepahiang untuk keperluan proses hukum lebih lanjut. Sementara itu rekannya RK yang ketika itu bersama-sama melakukan pencurian masih diburu aparat.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Suprianta, S.IK, M.Si didampingi Kapolsek Kepahiang, Iptu. Desri Zaldi didampingi Kanit Reskrim, Ipda. Pipin Nurkholis, SH dalam rilisnya mengatakan, tersangka yang diamankan merupakan terduga pelaku pencurian 1 unit sepeda motor di di Kelurahan Padang Lekat. "Dalam aksi pencurian itu, terduga pelaku berjumlah 2 orang. Namun 1 terduga pelaku berhasil kabur dan dalam pengejaran kita. Tersangka AT yang kita tangkap ini merupakan otak pelakunya, karena yang melakukan perusakan terhadap kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T," kata Kapolres.

Tersangka AT ditangkap di sekitaran Gedung Olahraga Kabupaten Rejang Lebong. Ketika itu tersangka sedang menunggu mobil untuk kabur ke Provinsi Jambi. Tapi dengan gerak cepat aparat, akhirnya tersangka bisa diamankan untuk dilakukan proses hukum lanjutan. "Jika kita lambat sedikit saja, dimungkinkan tersangka sudah berangkat ke Jambi. Tapi gerak cepat yang dilakukan angggota, tersangka belum sempat kabur sudah berhasil ditangkap," sampai Kapolres. 

Dijelaskan Kapolres, pencurian 1 unit sepeda motor berawal pada Rabu (27/07) sekira pukul 23.30 WIB. Saat itu korban menuju tempat pesta organ tunggal yang berada di Gang Sawah Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang. Dirinya memarkirkan sepeda motor tepat di halaman samping rumah warga yang tidak jauh dari lokasi pesta.

"Kisaran pukul 01.00 WIB, saat organ tunggal usai, korban ingin pulang ke rumahnya yang berada di Desa Nanti Agung Kecamatan Tebat Karai. Hanya saja sepeda motornya sudah tidak ada di tempat dia parkir tadi. Kehilangan ini dilaporkan ke Polsek Kepahiang dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Hingga akhirnya satu terduga pelaku sudah berhasil diamankan," demikian Kapolres. (and)

Sumber: