Penerapan MyPertamina Diwacanakan Awal Agustus

Penerapan MyPertamina Diwacanakan Awal Agustus

DOK/RK : SPBU : awal Agustus SPBU direncanakan mulai gunakan aplikasi MyPertamina--

RK ONLINE - Mulai 1 Agustus mendatang, aplikasi MyPertamina direncanakan akan mulai diterapkan di Provinsi Bengkulu. Artinya,  untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi seperti pertalite dan solar, pemilik kendaraan roda empat harus mendaftarkan diri melalui aplikasi tersebut.

Sosialisasi dan penyebaran informasi sendiri telah dilakukan pihak pertamina sejak beberapa minggu lalu dalam berbagai bentuk. Salah satunya di setiap SPBU telah memberikan layanan bagi masyarakat untuk  mendaftarkan aplikasi tersebut. Contohnya pada SPBU di Kota Bengkulu, masyarakat terus berdatangan untuk mendaftar aplikasi MyPertamina.

"Aplikasi ini rencananya akan diberlakukan per 1 Agustus. Masyarakat sudah banyak yang mendaftar seperti di SPBU Air Sebakul, sedikitnya 8 orang mendaftarkan aplikasi MyPertamina setiap harinya," kata Pengawas SPBU Air Sebakul Kota Bengkulu, Prawira Ganda. 

Ia menambahkan, jika nanti penerapan benar-benar dilakukan, bagi masyarakat yang belum mendaftar di aplikasi MyPertamina saat ingin mengisi BBM akan diarahkan oleh petugas untuk mendaftar terlebih dahulu. 

"Jika saat mengisi belum mendaftar aplikasi MyPertamina kita arahkan untuk mendaftar aplikasi terlebih dahulu atau menggunakan jenis BBM lain yang tidak masuk dalam penggunaan aplikasi untuk pembeliannya," singkatnya. (gju)

Sumber: