Kepala BKKBN Dijadwalkan Hadiri Harganas di Rejang Lebong

Kepala BKKBN Dijadwalkan Hadiri Harganas di Rejang Lebong

DOK/RK : Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Rejang Lebong, Zulfan Efendi, S.Sos--

RK ONLINE - Kepala BKKBN RI Dr. Hasto Wardoyo dijadwalkan 28 Juli mendatang akan melakukan kunjungan kerja ke Rejang Lebong dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29. 

Kepala Dinas DP3APPKB Rejang Lebong, Zulpan Efendi, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan Pemprov Bengkulu. Dalam hal ini Kabupaten Rejang Lebong hanya ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Harganas tahun 2022 ini. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Balai Diklat Danau Mas Harum Bastari.

"Rejang Lebong hanya sebagai tempat pelaksanannya saja sedangkan yang memiliki kegiatan adalah Pemprov Bengkulu, " jelasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, dalam kunjungan tersebut Kepala BKKN akan didampingi oleh Anggota DPR RI Elva Hartati dari fraksi PDI Perjuangan.

"Sebelum menuju Balai Diklat, Kepala BKKBN beserta rombongan terlebih dahulu disambut di rumah dinas bupati, " tambahnya. 

Dalam kunjungannya ada beberapa agenda yang sudah disiapkan. Seperti pengukuhan bapak asuh stunting, pengukuhan duta gendre tingkat desa, penandatanganan komitmen lintas sektor kampung KB, penyerahan alat teknologi tepat guna, penyerahan hadiah pemenang video konten isu kependudukan dan lainnya. 

"Selain itu juga peninjauan ke beberapa titik di desa. Salah satunya peninjauan bedah rumah, " singkatnya. (cok)

Sumber: