Cuaca Ekstrem 6 ULP Gangguan

Cuaca Ekstrem 6 ULP Gangguan

Gardu hubung PLN ULP Kepahiang.-Jimmy Mayhendra-

RK ONLINE - Tidak hanya berdampak pada peristiwa alam saja, hujan deras disertai angin kencang baru-baru ini juga berdampak kepada gangguan jaringan listrik di 6 ULP gangguan. Hujan yang disertai angin kencang itu, membuatmengakibatkan sejumlah pelanggan PLN kecewa karena dilanda mati lampu

 

Mannager PLN ULP Kepahiang, Reza Martadinata mengungkapkan kalau sejumlah pelanggan PLN ULP Kepahiang juga merasakan dampak dari cuaca ekstrem tersebut.

BACA JUGA:Dukcapil Digugat Rp 20 Miliar, Bupati: Hadapi!

"Iya benar dari laporannya ada 6 ULP yang terdampak gangguan yang disebabkan faktor cuaca ekstrem tersebut. Termasuk wilayah kita Kabupaten Kepahiang," ujar Reza.

 

Dirinya mengatakan, untuk melakukan upaya penormalan jaringan listrik, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah steakholder. Sebelum melakukan perbaikan, petugas terpaksa memutus sementara pasokan listrik demi keselamatan warga sekitar. Sebab bukan tidak mungkin, hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi akibat hujan dan angin kencang yang berlangsung beberapa hari tersebut. 

 

"Untuk memastikan keselamatan warga, kami terpaksa mematikan pasokan listrik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," sambungnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Weskus Nyaris Ludes

Sementara itu untuk diketahui berdasarkan data dari kantor pusat PLN, terdapat banyak aset distribusi yang juga terdampak oleh cuaca ekstrem ini. Diantaranya 5 batang tiang listrik patah, 27 gawang JTM putus serta 25 unit gardu terdampak banjir.

 

"Untungnya di Kepahiang saat ini sudah normal kembali," demikian Reza.

Sumber: