Menanti CSR Tong Sampah dari Bank Bengkulu

Menanti CSR Tong Sampah dari Bank Bengkulu

DOK/RK : Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut--

RK ONLINE - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepahiang mengajak lembaga perbankan maupun badan usaha lainya untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bidang lingkungan hidup. Karena bantuan semacam ini membantu Dinas Lingkungan Hidup dalam mengelola sampah serta keberlangsungan lingkungan hidup di Kabupaten Kepahiang. Demikian disampaikan Kepala DLH Kabupaten Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut.

Dia mengungkapkan, bantuan berupa tong sampah akan disalurkan Bank Bengkulu melalui program CSR. "Ya kita sedang menunggu terkait penyaluran tong sampah, ini CSR dari Bank Bengkulu yang siap memberikan bantuan. Ini salah satu ajakan bagi lembaga dan badan usaha lain dalam menyalurkan CSR pada bidang lingkungan hidup," kata Swifanedi.

Dikatakan, dia belum dapat menyebutkan secara rinci terkait dengan nominal CSR dan jumlah bantuan tong sampah yang akan disalurkan nantinya. Hanya saja, dia memastikan tong sampah itu akan ditempatkan pada kawasan dengan penghasil sampah yang cukup banyak seperti gang perumahan dan kawasan pasar.

"Kita belum tahu pasti nominal dan banyaknya tong sampah yang akan disalurkan melalui CSR ini nanti, yang pasti tong sampah akan ditempatkan di kawasan dengan penghasil sampah cukup banyak seperti di pasar," jelas Swifanedi. Dia pun berharap, masyarakat juga ikut membantu pemerintah dalam menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. (rfm)

Sumber: